Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pahriati, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Berhasil Raih 4th Best Speaker

01 October 2023 | 22:21 WIB Last Updated 2023-10-10T14:10:47Z

Pahriati atau biasa dipanggil ipeh lahir di Tabalong sembilan belas tahun silam yakni pada tanggal 20 Februari 2004. Tempat tinggal di Jaro, Tabalong, Kalimantan Selatan. Ipeh merupakan anak pertama dari dua bersaudara,



Saat ini Pahriati sedang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Semester 3, dan  mengambil bidang studi S1 Perbankan Syariah.


Diawal Semester 1, Ipeh aktif dalam mengikuti salah satu organisasi kampus yaitu English Club dan dari sanalah Pahriati belajar English debate. Lebih dari itu NUDC (National University Debating Competition) adalah kompetisi bahasa inggris pertama yang dia ikuti. Dan dalam National Debate Spar (NDS) yang diadakan oleh UKM UMBEC bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Terbuka. Disana Pahriati belajar banyak  ilmu debat, dan dia berhasil meraih 4th Best Speaker




Selama mengikuti perlombaan, banyak sekali pengalaman yang Ipeh dapatkan, seperti; pentingnya bulding case, pemahaman tentang spirit of the motion, dll. Selain itu, saya jua mendapatkan catatan-catatan atau koreksian aas kekurangannya dalam debating, sehingga Ipeh termotivasi untuk terus belajar dan memperbaiki skill English dengan harapan di masa depan, ia bisa berbicara bahasa inggris dengan sangat fluently dan berpikir sangat kritis ketika mendebat suatu motion.


Disampin itu Pahriati juga memiliki hobi dalam bidang olahraga, yaitu tenis meja. Dan dari hobi tersebut, alhamdulillah dia berhasil mendapat Juara 3 tenis meja ganda putri, dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Kabupaten Tabalong (POSPETAB) 2019.


Demikian kisah hebat Mahasiswi S1 Perbankan Syariah bernama Pahriati.

No comments:

Post a Comment