Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengembalikan File Yang Terlanjur Terhapus Pada Komputer

10 October 2023 | 23:17 WIB Last Updated 2023-10-11T09:07:28Z



Ketika Kita tidak sengaja menghapus data penting yang Kita miliki, tentu akan membuat Kita panik dan merasa cemas. Terkadang berbagai cara dilakukan untuk mengembalikan file tersebut dengan software atau tanpa software. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Kami akan membantu Anda mengembalikan file tanpa harus menggunakan software. Seperti apa caranya, berikut penjelasannya

1. Cek pada Recycle Bin
Bila file terhapus, dia tidak langsung secara permanen namun tersimpan pada Recycle Bin. Coba untuk mencari file tersebut pada
Recycle Bin. Bila terdapat file yang dicari, Anda hanya perlu Klik kanan pada file dan pilih Restore. File akan otomatis kembali pada tempat semula Anda menyimpannya.

2. Coba restore dengan cara klik kanan

Anda dapat melakukan Klik kanan pada Folder > Restore previous versions > Open > pilih Restore. Bila proses telah selesai akan ada pemberitahuan bahwa folder berhasil dikembalikan. Terakhir, Anda dapat mengecek file pada folder yang telah di Restore previous versions.



Cukup mudah kedua cara di atas untuk dilakukan. Jadi bila file terhapus, Anda tidak perlu panik karena banyak cara untuk mengembalikannya.

No comments:

Post a Comment