Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Gampang Sharing File atau Folder pada Windows

10 October 2023 | 23:17 WIB Last Updated 2023-10-11T09:07:21Z


Pada saat Komputer maupun Laptop yang Kita miliki terhubung pada jaringan internet yang sama. Mungkin ada yang ingin mencoba untuk sharing file pada Komputer lain. Fasilitas sharing memang terdapat pada sistem operasi windows. Sharing file ini bisa berupa dokumen, folder, file, software dan lain sebagainya. Ketika sharing, Kita menggunakan jaringan peer to peer dua Komputer atau Laptop. Ketika keduanya sudah saling terhubung, selanjutnya adalah mulai melakukan sharing file, bagaimana caranya dan berikut penjelasannya.

1. Anda dapat memulai dengan membuka Windows Explorer dan pilih folder mana yang akan dishare. Bila telah menentukan folder yang akan dishare, selanjutnya Anda dapat memilih folder tersebut dan Klik Kanan > Share with > Specific People.



2. Bila Specific People telah dipilih maka akan muncul jendela sharing dan Anda dapat memilih Everyone >  pilih Add > Share.



3. Tunggu hingga proses selesai dan akan muncul Your Folder is Shared dan Anda hanya perlu memilih Done.



4. Bila Anda ingin membuka hasil sharing, Anda dapat memilih Network dan akan muncul beberapa nama Komputer yang terdapat dalam satu jaringan.



Cukup mudah dan cepat untuk sharing file pada Komputer atau Laptop lain. Namun pastikan Kabel UTP sudah terhubung dengan Komputer lain yang akan dilakukan sharing. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment