Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Kompres File Menjadi Super Kecil

10 October 2023 | 23:24 WIB Last Updated 2023-10-11T09:03:37Z


Pada dasarnya untuk melakukan kompres file cukup mudah dan simpel. Hal ini karena cukup banyak software yang dapat digunakan untuk kompres file. Pada kesempatan kali ini, Kami akan mencoba memberikan cara untuk kompres file dengan menggunakan software WinRAR. Software WinRAR memang cukup mudah untuk digunakan sehingga pengguna tidak merasa kesulitan. Kita dapat memanfaatkan WinRAR untuk mengkompres file dengan ukuran super kecil. Penasaran seperti apa caranya, yuk kita simak penjelasannya.

1. Download WinRAR

Bila Anda belum memiliki software WinRAR, Anda dapat mendownloadnya DI SINI. Selanjutnya lakukan installasi software WinRAR dan tunggu hingga installasi selesai.


2. Proses kompres
Pada kesempatan kali ini, Kami akan mencoba menggunakan file dengan ukuran 3.6 GB yang akan di kompres. Selanjutnya klik kanan pada file yang akan dikompres > pilih Add to archive > atur WinRAR > OK > Tunggu hingga proses selesai.


Cukup mudah untuk kompres file dengan ukuran super kecil, buktinya ukuran file 3.6 GB bisa dikompres menjadi 8.8 MB. Semoga dengan cara tersebut dapat membantu mengurangi ukuran file yang memiliki ukuran yang cukup besar. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment